• Penghargaan
  • Akreditasi ULM
  • Blog Dosen ULM
  • Hosting
  • INFO PMB ULM
    • SNMPTN 2020
    • UTBK-SBMPTN 2020
    • Seleksi Mandiri 2020
    • Beasiswa KIP-Kuliah
  • Brosur/Leaflet ULM
ULMULM
  • Home
  • Profil
    • Visi, Misi, Tujuan, Sasaran & Strategi Pencapaian
    • Struktur Organisasi
    • Profil Pimpinan
      • Pimpinan Universitas
      • Pimpinan Fakultas, Lembaga & UPT
    • Sejarah
    • Arti Lambang ULM
    • Motto, Bendera, Hymne & Mars
    • Tugas, Fungsi dan Alamat Lengkap Fakultas, Pascasarjana, Lembaga dan UPT
  • Akademik & Kemahasiswaan
  • Umum & Keuangan
  • Perencanaan, Kerja Sama & Humas
  • Fakultas
    • Keguruan & Ilmu Pendidikan
    • Ekonomi & Bisnis
    • Hukum
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    • Perikanan & Kelautan
    • Kehutanan
    • Pertanian
    • Teknik
    • Kedokteran
    • Kedokteran Gigi
    • Pascasarjana

Penerimaan Mahasiswa Baru

  • Home
  • Blog
  • Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran ULM

Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran ULM

  • Posted by Humas ULM
  • Categories Penerimaan Mahasiswa Baru, Pengumuman
  • Date 17 May 2019

Pendaftaran Mahasiswa Baru Untuk Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Periode September 2019

Berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Tentang Izin Pembukaan Program Studi Kesehatan Anak Program Spesialis dan Program Studi Anestesiologi Program Spesialis pada Universitas Lambung Mangkurat maka Fakultas Kedokteran Lambung Mangkurat membuka pendaftaran untuk 6 Program Pendidikan Dokter Spesialis yaitu :

  1. Pulmonologi (SK KEMENRISTEK No. 230/KPT/I/2016)
  2. Obstetri dan Ginekologi (SK KEMENRISTEK No. 245/KPT/I/2016)
  3. Ilmu Bedah (SK KEMENRISTEK 245/KPT/I/2016)
  4. Ilmu Kesehatan Anak (SK KEMENRISTEK 547/KPT/I/2017)
  5. Anestesiologi (SK KEMENRISTEK 547/KPT/I/2017)
  6. Ilmu Penyakit Dalam (SK KEMENRISTEK 132/KPT/I/2018)

Dengan Jadwal dan Persyaratan umum sebagai berikut :

JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU PPDS

FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

No. Kegiatan Tanggal Tempat
1. Pendaftaran

√  Seleksi Tahap I

Pengumpulan berkas

13 Mei s.d 30 Juni 2019 TKP PPDS

FK ULM

2. Pengumuman seleksi Tahap I 12 Juli 2019 Website
3. Seleksi Tahap II

√  TPA

√  TOEFL

√  MCU & MPPI

15 s.d 19 Juli 2019 FK ULM

Lab Bahasa ULM

RSUD Ulin

4. Seleksi Tahap III

√  Tes tertulis

√  Tes wawancara dan atau OSCE

22 s.d 26 Juli 2019 FK ULM

PPDS  masing- masing

5. Pengumuman Hasil Akhir 2 Agustus 2019 Website
6. Pendaftaran Ulang 12 s.d 15 Agustus 2019
7. Orientasi pendidikan 29 s.d 31 Agustus 2019 FK ULM & RSUD Ulin
8. Pelaksanaan perkuliahan MKDU 2 September 2019
9. Data Kelengkapan STR 14 September 2019

 

  • Persyaratan Umum
  1. Mengisi formulir pendaftaran;
  2. Daftar Riwayat Hidup (DRH) atau Curriculum Vitae (CV);
  3. IP Kumulatif Minimal 2,75

Perhitungan berdasarkan Permendikbud No.49 tahun 2014, dengan rumus:

(sks s.ked x ipk sked) + (sks dokter x ipk dokter)

(sks s.ked + sks dokter)

  1. Usia maksimal 35 tahun dihitung saat mulai pendidikan (1 Februari dan 1 September);
  2. Surat Ijin Belajar/Tugas Belajar dari Kepala Daerah (Bupati,Gubernur) / Badan Kepegawaian / Sekretaris Daerah Daerah Bagi yang PNS, Surat Keterangan Pasca PTT. Khusus TNI / POLRI harus ada ijin dari Mabes dan surat perintah tugas belajar dari Ditjen Kekuatan Pertahanan (Kuathan). Surat ijin dari Instansi / Lembaga bagi yang bekerja di Instansi;
  3. Surat Keterangan Pertanggungjawaban Sumber Pembiayaan Studi dan Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan di atas materai untuk mandiri- surat keterangan sponsorship / surat keterangan pembiayaan instansi jika mahasiswa Tugas belajar dari daerah / kiriman instansi;
  4. Surat rekomendasi dari IDI setempat yang menyatakan tidak pernah melakukan Malpraktek atau pelanggaran kode etik kedokteran;
  5. Foto copy STR / bukti telah mengurus STR dari Konsil Kedokteran Indonesia (STR Dokter Umum bukan STR Internship);
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  7. Fotocopy Sertifikat Nilai UKDI/UKMPPD;
  8. Melengkapi persyaratan khusus yang dapat diperoleh dari masing -masing Program Studi;
  9. Memiliki asuransi BPJS dan atau Asuransi Kesehatan Lain;
  10. Ketentuan persyaratan umum dipertimbangkan masing – masing Program Studi.

 

Untuk Informasi lebih lanjut, bisa dilihat di ppds.fk.ulm.ac.id

 

Atau hubungi :

 

Sekretariat Tim Koordinasi Pendidikan PPDS (TKP PPDS)

Fakultas Kedokteran Universitas LambungMangkurat

Gedung Utama Lt. 5

Jl. Veteran No. 128B Banjarmasin

Telp/fax 0511-3255604

Email: tkp.ppds.fk@ulm.ac.id

Contact Person:

Ida :0878-1546-0096

  • Share:
Humas ULM

Previous post

Pelatihan Verifikator SINTA Tahun 2019
17 May 2019

Next post

Pedoman Program Perusahaan Lanjutan Berbasis Teknologi (PLBT) Tahun Anggaran 2019
20 May 2019

You may also like

Perpanjangan Masa Pengisian Nilai, Pembayaran UKT dan Pengisian KRS
18 January, 2021
Surat ke DEKAN (Perpanjangan Jadwal) (1)
PELUNCURAN SISTEM SELEKSI MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN, UTBK-SBMPTN) TAHUN 2021
4 January, 2021
01-SiPers_Peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021
Pengumuman Pelaksanaan Daftar Ulang Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021
17 December, 2020
Pengumuman regist Genap 2020

Search

Pengumuman Terbaru

Perpanjangan Masa Pengisian Nilai, Pembayaran UKT dan Pengisian KRS
18Jan2021
PELUNCURAN SISTEM SELEKSI MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN, UTBK-SBMPTN) TAHUN 2021
04Jan2021
Pengumuman Pelaksanaan Daftar Ulang Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021
17Dec2020
Pengumuman Finalis MTQMN ULM tahun 2020
23Nov2020

Lembaga & UPT

  • International Office
  • Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat
  • Lembaga Peningkatan & Pengembangan Pembelajaran
  • Lembaga Penjamin Mutu
  • UPT Bahasa
  • UPT Kearsipan
  • UPT Laboratorium Terpadu
  • UPT Perpustakaan
  • UPT PTIK

Tautan

  • Career Development Center
  • Inkubator Bisnis Teknologi (IBT)
  • Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus
  • LPSE
  • Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi
  • Pusat Penelitian Lingkungan Hidup
  • Pusat Pengelolaan Jurnal & Penerbitan
  • Pusat Pengembangan Infrastruktur Data Spasial
  • Pusinotekom Hutan dan Lahan Basah
  • Tim Pakar Percepatan Penanganan Covid-19 ULM

Kontak Kami

Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin, Indonesia, Kotak Pos 219

Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu:

(0511) 3306671, 3306603, 3304177, 3306694

humas@ulm.ac.id

Copyright ©2019 Universitas Lambung Mangkurat

  • IKA
  • Peta Kampus