SUMPAH DOKTER GIGI KE-14


fkg1Fakultas Kedokteran Gigi menyelenggarakan acara pengambilan sumpah dokter gigi ke 14 di gedung teater Fakultas Kedokteran (09/01/2018). Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP, Dekan FKG Dr. drg. H. Rosihan Adhani, M.S, Wakil Dekan, Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Direktur RSGM, Direktur Rumah Sakit Ansari Saleh serta 7 orang dokter gigi baru yang diambil sumpahnya pada acara ini. Mereka berhak menggunakan gelar dokter gigi untuk disandingkan dengan nama mereka karena telah menyelesaikan program profesi dokter gigi di ULM dan diambil sumpahnya.

Dekan FKG dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini RSGM Gusti Hasan Aman akan ditetapkan menjadi RSGM Pendidikan pertama di Indonesia. Beliau menambahkan bahwa para dokter gigi baru tidak perlu khawatir perihal lapangan pekerjaan karena 43% Puskesmas di Indonesia belum memiliki dokter gigi sehingga peluang kerja dari dokter gigi masih sangat besar. Para dokter gigi baru pun diharapkan bisa menghadapi tantangan untuk mengedukasi masyarakat terkait perawatan kesehatan gigi dan mulut karena di Indonesia hanya 2.8% peduduk usia 3 tahun keatas di Indonesia yang cara menggosok giginya sudah benar.

fkg2Dalam sambutan Rektor yang disampaikan oleh Wakil Rektor III mengucapkan selamat kepada 7 orang dokter gigi baru yang diambil sumpahnya hari ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masing-masing orang tua dari dokter gigi baru yang selalu mendukung anaknya hingga menjadi seperti sekarang. Wakil Rektor III juga berharap para dokter gigi baru bisa mengimplementasikan ilmu kesehatan gigi dan mulut yang dimiliki ke masyarakat, khususnya masyarakat di Kalimantan Selatan yang dikenal dengan keasaman airnya yang cukup tinggi. (Humas ULM)

 

Blog Attachment