RAPAT KERJA TAHUN 2019

7Untuk terus berupaya meningkatkan kualitas institusi, Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan rapat kerja dengan mengusung tema “Mewujudkan ULM Yang Terkemuka Dan Berdaya Saing di Lingkungan Lahan Basah” di Aula Rektorat ULM lt. 1 (08/01/2019) Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc serta dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Kepala UPT, Kepala Biro, Kabag dan  Kasubag di lingkungan ULM. Rapat kerja bertujuan untuk melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan di tahun 2018, serta melakukan kombinasi pelaksanaan program, serta menyampaikan hasil rekomendasi dari rapat kerja nasional Kemenristekdikti untuk menjadi tanggung jawab bersama.

rakerRektor menyampaikan bahwa sesuai dengan rekomendasi dari rapat kerja nasional, ada 5 poin yang harus segera dilaksanakan oleh perguruan tinggi yaitu penyesuaian sistem dan kurikulum yang diintegrasikan dengan sistem pembelajaran online ataupun blended; learning tanpa menambah SKS, penyiapan kebutuhan lulusan pendidikan tinggi yang memiliki kompetensi dan kemampuan kerja dan sikap kerja dengan pemberian sertifikasi, peningkatan prestasi kemahasiswaan, dan pemberian pengalaman professional; Pembentukan sikap mahasiswa dan lulusan yang toleran, empati, menghargai ragam budaya, dan cinta tanah air yang perlu diintegrasikan dengan pendidikan anti korupsi dan bela negara dalam kurikuler, kokurikuler,atau ekstra kulikuler; pengajuan pembukaan prodi inovatif untuk bidang ilmu yang menjadi prioritas negara yang saat ini dijamin mudah dan cepat, asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan; dan terakhir kemitraan dengan industri dalam perumusan kurikulum, pelaksanaan teaching industry, program multi entry multi exit system (MEME), dan magang industri, dan penjaminan mutu untuk penyelenggaraan pendidikan vokasi yang bermutu.

Dalam Rapat Kerja ini juga Rektor dan Wakil-Wakil Rektor menyampaikan capaian di tahun 2018 dan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2019 untuk didiskusikan dengan sivitas akademika yang berhadir pada rapat kerja ini. Diharapkan dari rapat kerja ini akan melahirkan pemikiran yang efektif dan efisien untuk membawa ULM menjadi universitas yang lebih terkemuka dan berdaya saing khususnya dilingkungan lahan basah. (Humas ULM)

Blog Attachment