SUMPAH DOKTER GIGI KE 13

fkg 1Fakultas Kedokteran Gigi Univesitas Lambung Mangkurat kembali meluluskan dokter gigi baru, sebanyak 7 orang dokter gigi baru diambil sumpahnya pada acara Sumpah Dokter Gigi ke-13 bertempat di Gedung Teater Kampus Fakultas Kedokteran ULM (12/09/2018). 7 orang dokter gigi baru ini melafalkan sumpah dengan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Dr. drg. H. Rosihan Adhani, M.S, tenaga pendidik serta kependidikan di lingkungan FKG, serta kerabat dari dokter gigi baru yang diambil sumpahnya. Setelah disumpah, para dokter gigi baru ini pun berhak menggunakan gelar dokter gigi untuk disandingkan dengan nama mereka.

fkg 2Dr. drg. H. Rosihan Adhani, M.S  menyampaikan bahwa dokter gigi baru ini merupakan mahasiswa angkatan 2010-2011 yang telah lulus uji kompetensi mahasiswa program pendidikan dokter gigi. Dekan FKG menambahkan bahwa rata-rata para lulusan dari kedokteran gigi sudah memiliki perkerjaan, baik yang membuka klinik sendiri maupun bekerja di puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten, hal ini dikarenakan masih tingginya kebutuhan dokter gigi di puskesmas di daerah.

Wakil Rektor I mengapresiasi persentase kelulusan dokter gigi yang mencapai 87,5% atau hanya menyisakan satu mahasiswa yang belum lulus. Persentase ini merupakan prestasi luar biasa apabila dibandingkan  dengan penyelenggaraan pendidikan profesi di perguruan tinggi lain. Wakil Rektor Bidang Akademik berharap nantinya dokter gigi yang telah disumpah ketika sudah terjun ke masyarakat bisa membawa nama baik almamater mereka yakni Universitas Lambung Mangkurat. (Humas ULM)

 

Blog Attachment