HASIL INOVASI ULM DI KALSEL EXPO

DSC_1377Banjarbaru, (31/08/18) Kalsel Expo kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke – 68 serta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73. Kalsel Expo merupakan pameran berskala nasional yang menampilkan berbagai macam potensi daerah dan prestasi kiinerja yang telah dicapai oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan beserta Pemerintah Kabupaten/Kota  dan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan khususnya serta daerah lainnya di Indonesia. Pameran ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor  di lapangan Dr. Murjani Banjarbaru.

WhatsApp Image 2018-09-01 at 20.03.40Sebanyak 256 peserta baik dari SKPD Provinsi Kalsel, SKPD kabupaten atau kota, instansi vertikal, BUMD, BUMN, serta UMKM ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Universitas Lambung Mangkurat sebagai salah satu universitas terbesar di Kalimantan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, ULM ikut menampilkan berbagai produk yang telah dihasilkan oleh fakultas-fakultas serta pusat unggulan yang ada di ULM. Produk-produk yang ditampilkan diantaranya berbagai macam olahan pasak bumi, manjakani, kayu manis, sarang semut, kelakai, madu asli Kalimantan dan berbagai macam produk olahan alami yang diproduksi oleh ULM.

DSC_1394Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor S.Sos, M.H menyampaikan bahwa pameran yang dilaksanakan pada 31 Agustus s.d 4 September ini merupakan pameran terbesar se-Kalimantan Selatan untuk menampilkan potensi kinerja serta prestasi yang telah dicapai oleh kalangan wirausaha maupun pemerintahan. Mengusung tema “Bergerak!! Ayo ke Kalsel”, pameran ini bisa  menjadi sarana gambaran pembangunan, keberhasilan dunia usaha di Kalsel, serta lebih memajukan ekonomi kerakyatan yang akan menggerakan peluang perekonomian. ( Humas ULM)

 

Blog Attachment