MAHASISWA ULM AJARKAN MENANAM SAWI DI SDLB

WhatsApp Image 2018-07-23 at 15.43.58Dalam proses pembelajaran haruslah diawali dengan visi dan misi. Dalam sebuah perguruan tinggi, Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan saah satu tujuan yang harus dilaksanakan oleh suatu perguruan tinggi yang mana Tri Dharma Perguruan Tinggi ini meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat.

Dengan dipenuhi aktivitas perkuliahan pada umumnya, ternyata mahasiswa ULM juga tidak lupa dengan cita-cita dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Beberapa waktu yang lalu, sekelompok mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat yang terdiri dari Giyarto Nugroho dari program studi Agronomi, Robby Rahmadi dari program studi Ilmu Kelautan, Habibah Nurhayati dari program studi Pendidikan Biologi, Nasidawati dari program studi PGSD, dan Tinah dari program studi PLB melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat  di SDLB B/C Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Jl. Dharma Praja RT. 17 RW. 02 No. 56 Banjarmasin. Kegiatan dari sekelompok mahasiswa ini  tentunya di sambut dengan baik oleh para guru maupu juga para siswa(i) yang memiliki kebutuhan khusus yang bersekolah disana. kelompok mahasiswa ini dibimbing langsung oleh ibu Dr. Hilda Susanti, SP. MS.i dari Program studi Agronomi Fakultas Pertanian.

WhatsApp Image 2018-07-23 at 15.43.36Ketua pelaksana Giyarto Nugroho menyampaikan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan selain sebagai riset juga sebagai ajang perkenalan pengelolaan lingkungan dengan memberikan materi cara bercocok tanam, membuat pupuk dan melakukan penanaman serta pemeliharaan. “saya berharap dengan kegiatan in bisa memberikan ilmu pembelajaran baru terhadap anak berkebutuhan khusus tuna grahita, dan bisa berlanjut ada untuk sekolah ini,”tegasnya.

WhatsApp Image 2018-07-23 at 15.43.36 (1)Menanggapi hal ini ibu Murtianti salah satu guru Pembina di sekolah itu mengaku sangat senang dengan datangnya mahasiswa ULM karena sudah membantu memberikan ilmu pembelajaran baru yang langsung praktek dan memberikan bimbingan secara langsung. “Semoga para mahasiswa tidak berhenti begitu saja dalam memberikan ilmu, karena pada harfiahnya kegiatan ini sangatlah bermanfaat  dan anak didik kami menyambutnya dengan antusias,”tegasnya.

Semoga apa yang dilakukan sekelompok mahasiswa ini dapat memberikan manfaat pengajaran, motivasi, dan  inspirasi bagi para mahasiswa diluar sana. Dan semoga kegiatan ini tidak berhenti begitu saja.

Blog Attachment