ULM RAIH PENGHARGAAN P4GN

IMG-20180714-WA0023Banjarmasin (14/07/2018) Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc mengikuti kegiatan gerak jalan bersama Gubernur Kalsel dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2018. Jalan sehat ini diikuti lebih dari lima ribu peserta dari masyarakat Kalsel, rute dimulai dari Siring 0 kilometer dan berakhir kembali di Siring 0 kilometer. Menurut Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen. Pol. Drs. Nixon Manurung, MAP animo masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti jalan sehat ini sehingga menunjukan bahwa semangat pada masyarakat dalam menggerakan gerakan anti narkoba cukup tinggi. Beliau menjelaskan bahwa ditahun ini BNN telah bermitra dengan Aliansi Pemuda Anti Narkoba (APAN) dan juga menggandeng Aliansi Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) yang diKetuai oleh Rektor ULM.

IMG-20180714-WA0022Prof. Sutarto pun menyambut baik kegiatan positif dari BNN ini dalam upaya mengajak masyarakat hidup sehat dan menjauhi Narkoba, beliau juga menyampaikan ARTIPENA terus menjaga lingkungan kampus-kampus yang ada di Kalsel agar tidak masuk kedalam pengaruh narkoba, contoh upaya yang telah dilakukan adalah dengan mengadakan tes NAPZA sebagai salah satu syarat pendaftaran sebagai mahasiswa baru dan melaksanakan pembinaan-pembinaan bagi mahasiswa di kampus. Dalam acara ini
juga ULM diberikan penghargaan sebagai institusi pendidikan yang telah berpartisipasi secara mandiri terkait upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Terkait penghargaan ini, Rektor pun merasa bersyukur upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan pembentukan ARTIPENA telah mendapatkan apresiasi dari BNN dan pemerintah daerah. Dengan didapatkannya penghargaan ini diharapkan upaya pencegahan narkoba di kampus bisa terus ditingkatkan sehingga kampus-kampus di Kalsel khususnya di ULM bisa bebas dari penyalah gunaan narkoba. (Humas ULM)

Blog Attachment