SUMPAH DOKTER GIGI

DRGFakultas Kedokteran Gigi ULM mengadakan Acara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-12 (27/06/2018) di Gedung Teater Kampus Fakultas Kedokteran ULM. Dihadiri oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M. Sc , Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Dr. drg. H. Rosihan Adhani, S.sos., M.S, Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. dr. Zairin Noor Helmi, Sp. OT.K.SPINE., MM., FIC, serta dosen di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi ULM. Kali ini ada 4 orang mahasiswa yang diambil sumpahnya yakni  drg. Raudah, drg. Hilda Ayu setyawati, drg. Noryunita Rahmah dan drg. Basuni. Lulusan terbaik dengan IPK 3,83 predikat sangat memuaskan berhasil diraih oleh drg. Noryunita Rahmah.

Menurut Dekan FKG, derajat kesehatan mulut di daerah Kalsel masih belum menggembirakan. Angka kerusakan gigi di masyarakat Kalsel adalah 7.2, yang berarti rata rata setiap orang di Kalsel memiliki 7 gigi yang rusak, sedangkan rata-rata nasional hanya 4.5. Menurut Dekan FKG potensi dan peluang dari lulusan FKG sangat tinggi untuk bisa menanggulangi masalah kesehatan mulut yang ada di Kalsel. Dekan FKG juga berharap untuk para lulusan mau untuk mengabdi ke daerah-daerah yang masih kekurangan sdm dibidang kesehatan mulut.

DRG2Sementara itu, Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah menerima ajuan dari Dekan FKG untuk mendirikan banguan baru FKG dan akan segera merealisasikannya, sehingga ULM akan bisa menampung lebih banyak mahasiswa baru untuk bisa memenuhi jumlah SDM yang masih rendah. Rektor juga mengapresiasi ide dari Dekan FK dan FKG untuk membuat Lambung Mangkurat Health Center untuk upaya pembangunan di bidang kesehatan dan sebagai income generating bagi ULM sendiri. Rektor berpesan kepada para lulusan untuk menghadapi tugas yang sudah menanti agar bisa terus menjaga nama baik almamater yang kita cintai. (Humas ULM)

 

Blog Attachment