KERJA SAMA LAPAN DENGAN ULM

sliderKepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, M.Sc berkesempatan hadir di ULM dalam acara Penandatanganan Kerja Sama antara LAPAN dan ULM di Aula Rektorat lt.1 (09/05/2018). Turut hadir dalam acara Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, Ketua Senat Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, MS, Sekretaris LPPM Dr. Abdul Halim Barkatullah, SAg., SH., M.Hum, Dekan Fakultas, Wakil Dekan, Kepala Biro Kerjasama, Humas, dan Umum LAPAN Christianus R. Dewanto beserta jajarannya, serta mahasiswa di lingkungan ULM.

Isi dari Kerja sama antara LAPAN dan ULM ini melingkupi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pemanfaatan data dan teknologi penginderaan jauh, sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, kajian kebijakan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, serta diseminasi dan publikasi ilmiah. Kerja sama ini merupakan upaya ULM untuk mendukung peningkatan akademisi ULM dalam mengembangkan sains dan teknologi antariksa dalam usahanya untuk memberikan sumbangsih bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan.

lapan2Rektor menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala LAPAN yang sudah berkenan hadir ke ULM. Rektor berharap kerja sama ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para peneliti dan mahasiswa dari ULM. Dalam acara ini Kepala Lapan Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, M.Sc juga menyampaikan kuliah umum mengenai pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan antariksa untuk Indonesia maju dan mandir yang disambut antusias oleh ratusan mahasiswa yang hadir. (Humas ULM)

Blog Attachment