DERADIKALISASI DALAM  MENGUATKAN INTEGRITAS BANGSA

radikalSeminar Nasional dengan tema Deradikalisme Dalam  Menguatkan Integritas Bangsa diselenggarakan di Aula Rektorat ULM (11/04/2018), dengan menghadirkan narasumber dari Guru Besar Universitas Hasanudin Prof. Dr. Pawenrari Hijjang, MA serta Komandan Korem 101 Antasari Kol. Inf. Yudianto Putrajaya, SE., MM. hadir dalam acara Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si.,M.Sc, Dekan FKIP Prof. Dr. Wahyu, MS, serta dosen dan mahasiswa di lingkungan ULM.

Deradikalisasi sendiri adalah suatu upaya untuk mereduksi kegiatan-kegiatan radikal dan menetralisasi paham radikal bagi mereka yang terlibat teroris dan simpatisannya serta anggota masyarakat yang telah terekspos paham-paham radikal teroris. Deradikalisme ini dibutuhkan sebagai formula untuk menanggulangi dan mencegah pemahaman radikal seperti terorisme karena terorisme telah menjadi permasalahan serius bagi dunia internasional karena setiap saat bisa membahayakan keamanan nasional bagi negara.

radikal 2Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk menyelenggarakan seminar dengan tema deradikalisme dalam menguatkan integrasi bangsa ditengah upaya perjuangan bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar. Rektor juga menyampaikan bahwa  Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan bisa disegani oleh bangsa lain apabila Indonesia bisa menjaga pertumbuhan ekonomi di tingkat yang tinggi dengan ditunjang oleh persatuan dan kesatuan. (Humas ULM)

Blog Attachment