ULM JUARA I ANATOMI TINGKAT NASIONAL

DSC_9535Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Kali ini, Fransiskus Agmard Marampa dan Apidha Kartinasari mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM meraih juara pertama dalam perlombaan Anatomi bertemakan AORTA (An Adventure Towards The Human Body) 2018 di Universitas Hasanuddin Makassar pada 14 Januari 2018 yang lalu. Dalam AORTA 2018, ULM mengirimkan 3 tim untuk mengikuti perlombaan ini dimana salah satunya berhasil meraih juara pertama. Anatomi sendiri adalah ilmu kedokteran yang mempelajari bagian-bagian struktur tubuh pada manusia dari ujung kepada sampai kaki dan merupakan sebuah ilmu dasar yang harus dikuasai untuk menjadi seorang dokter.

Saat ditanya terkait dengan kesiapannya, para mahasiswa ini mengaku memiliki waktu yang singkat untuk melakukan persiapan. Persiapan kami hanya sekitar satu minggu ditambah dengan bekal bekal pengalaman yang diberikan oleh dosen serta para senior yang pernah mengikuti perlombaan yang sama, katanya. Selain itu, Wakil Dekan III FK beserta dosen yang mendampingi mereka  mengatakan awalnya para mahasiswa melakukan inisiatif untuk mencari lomba bidang kedokteran ditingkat nasional dan internasional. Selanjutnya, seleksi dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa FK yang berpengalaman ikut lomba ditahun sebelumnya.

DSC_9530Rektor Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc pada saat bertemu dengan mahasiswa yang ikut dalam AORTA 2018 diruangannya mengatakan, saat saya diluar kota dan berkumpul dengan Rektor lain dari berbagai universitas, saya sudah mengetahui bahwa mahasiswa ULM berhasil mendapatkan juara pertama. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Rektor-Rektor lain dari berbagai universitas. FK ULM kami akui memang hebat dan unggul ucap para Rektor kepada Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. FK ULM memang terkenal dalam berbagai perlombaan ditingkat nasional, khususnya ranah Anatomi. Hal ini menunjukan bahwa mahasiswa ULM bisa sejajar bahkan bisa menjadi lebih unggul dengan perguruan tinggi besar di Indonesia. kedepan, kita akan mencoba untuk mengikuti perlombaan dibidang kedokteran di tingkat internasional tentunya dengan persiapan yang lebih baik lagi. Rektor juga menambahkan, mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional akan mendapatkan apresiasi dari universitas. Kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang mendapatkan juara pertama dengan menggratiskan biaya kuliahnya untuk semester depan, kata Rektor. (Humas ULM)

Blog Attachment